Main Article Content

Abstract

Matematika sering dianggap sebagai ilmu yang membosankan. Hal itu tentu tidak lepas dari cara pembelajaran matematika yang tidak menarik minat, diberikan dengan cara yang monoton dan menggunakan rumus yang banyak serta, angka yang besar dan banyak sehingga menimbulkan kebosanan. Akibatnya muncul rasa frustasi dalam belajar matematika. Dan kadangkala pengalaman tersebut ditularkan kepada anak lain yang akan belajar matematika sehingga iapun turut mempersepsikan matematika sebagai ilmu yang sulit. Untuk itu, dalam pengajaran matematika perlu diciptakan suatu model pembelajaran matematika yang  meyenangkan agar proses belajar mengajar matematika menjadi lebih menarik, sehingga anggapan bahwa pelajaran matematika itu sangat menakutkan dan membosankan, bisa sedikit demi sedikit hilang dari pemikiran, sehingga pembelajaran matematika menjadi pembelajaran yang di senangi oleh semua orang.  Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat belajar matematika menjadi menyenangkan. Salah satunya adalah melalui permainan-permainan matematika.

Keywords

matematika metode pembelajaran teknologi permainan

Article Details

How to Cite
Fredlina, K. Q., Juliharta, I. G. P. K., & Sudiatmika, I. B. K. (2020). Penerapan Teknologi Untuk Peningkatan Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 3 Munduk. Jurnal PkM MIFTEK, 1(1), 42 - 46. Retrieved from https://jurnal.sttgarut.ac.id/index.php/miftek/article/view/659

References