Main Article Content

Abstract

Abstrak. Sirnajaya merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Pasirwangi kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Beberapa produk unggulan desa Sirnajaya antara lain Sumpia Arni, Sumpia Denay, dan beberapa kopi asli Garut memiliki potensi untuk diminati oleh pasar global. Keterbatasan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi hambatan pemasaran produk secara global. Kegiatan Pandu Digital goes to Villages dilaksanakan untuk membangun minat, pengetahuan dan keterampilan masyarakat desa Sirnajaya agar dapat memanfaatkan online marketplace dan social media untuk pemasaran online. Kegiatan dilaksanakan melalui tahapan indentifikasi permasalahan, penciptaan kapasitas, dan evaluasi. Kegiatan berhasil meningkatkan minat, pengetahuan dan keterampilan masyarakat. Minat masyarakat yang lebih cenderung kepada hiburan online harus ditindaklanjuti dengan menunjukan contoh penerapan di desa Sirnajaya yang berhasil meningkatkan pendapatan.

Keywords

Desa Literasi Digital Online Marketplace Social Media Teknologi Informasi dan Komunikasi

Article Details

How to Cite
Rahayu, S., Cahyana, R., Tresnawati, D., & Satria, E. (2020). Penyadaran Masyarakat Desa Sirnajaya Garut Terkait Pemanfaatan Internet Dengan Program Pandu Digital Goes To Villages. Jurnal PkM MIFTEK, 1(1), 11 - 16. Retrieved from https://jurnal.sttgarut.ac.id/index.php/miftek/article/view/655

References