Isi Artikel Utama

Abstrak

Toko sparepart motor adalah sebuah penjualan atau pelayanan service motor yang berkaitan dengan setiap elemen pada bagian motor. Toko sparepart ini dalam melakukan penjualan masih dengan cara manual yaitu penulisan untuk setiap melakukan transaksi masih dengan cara lama seperti pencatatan dalam buku, yang akan membutuhkan waktu yang lama untuk sekali setiap transaksi. Inti permasalahan ini dibuatkan sistem informasi penjualan barang yang berisi data penjualan, stok barang serta laporan transaksi penjualan setiap hari.. Yang dicapai dari penelitian ini yaitu pada sistem informasi penjualan sparepart diharapkan mampu memberikan gambaran pada pihak toko dalam proses penjualan atau transaksi sparepart motor. Penggunaan sistem informasi penjualan di toko sparepart ini, bisa meng efektifkan waktu dalam pemecahan masalah yang ada pada toko sparepart

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
D. D. S. Fatimah, A. R. Atmadja, dan N. Habibulloh, “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sparepart Berbasis Web”, Jurnal Algoritma, vol. 17, no. 2, hlm. 349 - 353, Feb 2021.

Referensi

Arasatria (2017), Pengembangan sistem berorentasi objek, sistem informasi penjualan berbasis web dengan UML
Anindita. (2015). Yoeti.
Bachtiar, Y., Satria, E., & Tresnawati, D. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Pemetaan Pusat Bisnis Bebasis Web. Jurnal Algoritma.
Bernhardsen, T. (2002). Geographic Information Systems: An Introduction, 3rd edition. Canada: John Wiley & Sons Ltd.
Buana. (2014). MYSQL. Bandung: Andi.
Effendy (2012) Pengembangan sistem informasi penjualan berbasis web
Faturochman, T., & Fitriani, L. (2018). Rancang bangun Sistem Informasi Geografis Promosi dan Industri Berbasis Web. Jurnal Algoritma.
Freuler, E. G. (1999). Pendit.
Husen. (2009). Sistem informasi penjualan sparepart penjualan motor dan sservice
Kindly. (2018, 10 Senin). Notepad Plus. Retrieved from notepad-plus-plus.org: https://notepad-plus-plus.org/
Ramadhan cahya. (2013). Rancang bangun sistem informasi berbasis web
Melyani, D. S., Angraeny, R. D., Sopriyadi, H., & Farisi, A. (2015). Aplikasi E-Learning pada Fast English Berbasis Web. Jurnal Informatika, 5.
Moriaty. (2011).