Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi Profil Wisata dengan Sistem Informasi Geografis  Perum  Perhutani  Kesatuan  Pemangku  Hutan  Garut  yang  dapat  digunakan  oleh perusahaan sebagai media promosi untuk pariwisata yang dikelolanya. Metode perancangan yang digunakan adalah Web Development. Adapun tahapan pada metode pengembangan ini antara lain Context Analysis, Architecture Design, Process Model, Project Plan, Website Development, Deployment dan Evaluation & Maintenance. Hasil  penelitian  ini  berupa  analisis  proses  bisnis yang sedang berjalan dan rekomendasi proses bisnis  yang disesuaikan  dengan prosedur dalam pembuatan Profil Wisata dengan Sistem Informasi Geografis. Penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap website development. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi Profil wisata dengan Sistem Informasi Geografis dapat membantu perusahaan dalam mempublikasikan pariwisata yang dikelolanya.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Eneng Wildayanti, Dewi Tresnawati, dan Ridwan Setiawan, “Rancang Bangun Profil Wisata Dengan Sistem Informasi Geografis Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan Garut”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 463 - 469, Nov 2017.

Referensi

[1] E. Prahasta, Konsep-konsep Dasar Sistem Informasi Geografis, Bandung: Informatika, 2002.
[2] S. Firdaus, D. J. Damiri and D. Tresnawati, "Perancangan Aplikasi Multimedia Interaktif Company Profile Generic," Jurnal Algoritma, 2012.
[3] A. Ginige and S. Murugesan, "Web Engineering: A Methodology For Developing Scalable, Maintenable Web Aplication," Cutter IT Journal, 2001.