Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan rancang bangun aplikasi e-library ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam mengkoleksi dan mengakses buku bacaan dalam format digital atau e-book yang dapat diakses melalui komputer pribadi, desktop, maupun smartphone pribadi. Adapun metode pengembangan  perangkat  lunak  menggunakan  pendekatan  Rational  Unified  Process  dengan tahapan  meliputi  Inception,  Elaboration,  Construction,  dan  Transition,  dalam  perancangan aplikasi ini hanya dibatas hingga tahap construction saja dengan menggunakan pemodelan data Unified Modelling Language untuk memodelkan kebutuhan-kebutuhan sistem dengan tools pemodelan menggunakan Argo UML.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Della Adelia Anugrah dan Dede Kurniadi, “RANCANG BANGUN APLIKASI E-LIBRARY BERBASIS WEB DENGAN TEKNOLOGI RESPONSIVE”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 437 - 442, Nov 2017.

Referensi

[1] D. Kurniadi and A. Mulyani, “Pengaruh Teknologi Mesin Pencari Google Terhadap Perkembangan Budaya dan Etika Mahasiswa,” Jurnal Algoritma., vol. 14, no. 1, 2017.
[2] D. Kurniadi, H. L. H. S. Warnars, F. L. Gaol, and B. Soewito, “Software Size Measurement of Student Information Terminal with Use Case Point,” 2017.
[3] D. Kurniadi and A. Mulyani, “Implementasi Pengembangan Student Information Terminal (S-IT) Untuk Pelayanan Akademik Mahasiswa,” Jurnal Algoritma, vol. 13, no. 1, 2016.
[4] R. Hidayat and D. Kurniadi, “Implementasi Manajemen Proyek Dalam Pembuatan Program Aplikasi e-Library,” Jurnal Wawasan Ilmiah, vol. 3, no. 6, pp. 7-15, 2010.
[5] M. S. Putra, “Perancangan Dan Implementasi Digital Library Pada Warung Baca Dodi,” 2011. [6] M. Shalahuddin and R. A. Sukamto, “Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek,” Bandung: Informatika, 2013.