Isi Artikel Utama
Abstrak
Tujuan rancang bangun aplikasi e-library ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam mengkoleksi dan mengakses buku bacaan dalam format digital atau e-book yang dapat diakses melalui komputer pribadi, desktop, maupun smartphone pribadi. Adapun metode pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan Rational Unified Process dengan tahapan meliputi Inception, Elaboration, Construction, dan Transition, dalam perancangan aplikasi ini hanya dibatas hingga tahap construction saja dengan menggunakan pemodelan data Unified Modelling Language untuk memodelkan kebutuhan-kebutuhan sistem dengan tools pemodelan menggunakan Argo UML.
Rincian Artikel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak Cipta
Pengiriman naskah artikel oleh Penulis menyiratkan bahwa naskah yang diajukan publikasinya belum pernah dipublikasikan sebelumnya (kecuali dalam bentuk abstrak, atau sebagai bagian dari kuliah, atau skripsi/ tesis/ disertasi), dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain. Melalui pengiriman naskah artikel, Penulis dianggap telah menyetujui pemberian hak cipta publikasi artikel dimaksud. Hak cipta untuk penerbitan/ publikasi artikel diberikan pada jurnal yang diterbitkan Institut Teknologi Garut.
Referensi
[2] D. Kurniadi, H. L. H. S. Warnars, F. L. Gaol, and B. Soewito, “Software Size Measurement of Student Information Terminal with Use Case Point,” 2017.
[3] D. Kurniadi and A. Mulyani, “Implementasi Pengembangan Student Information Terminal (S-IT) Untuk Pelayanan Akademik Mahasiswa,” Jurnal Algoritma, vol. 13, no. 1, 2016.
[4] R. Hidayat and D. Kurniadi, “Implementasi Manajemen Proyek Dalam Pembuatan Program Aplikasi e-Library,” Jurnal Wawasan Ilmiah, vol. 3, no. 6, pp. 7-15, 2010.
[5] M. S. Putra, “Perancangan Dan Implementasi Digital Library Pada Warung Baca Dodi,” 2011. [6] M. Shalahuddin and R. A. Sukamto, “Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek,” Bandung: Informatika, 2013.