Isi Artikel Utama

Abstrak

Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan. Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari, mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Salah satu cara meningkatkan luas daerah pemasaran adalah dengan menggunakan internet, teknologi internet yang berkembang dengan  pesat dirasakan  sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha.  Brother Caffe adalah salah satu bisnis kuliner di garut yang ingin mengembangkan usahanya dengan harapan dapat memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk mengetahui lebih jauh keunggulan-keunggulan yang ada pada perusahaan. Metode yang digunakan pada perancangan sistem ini adalah menggunakan metode pendekatan Berorientasi Objek dengan Unified Approach yang terdiri dari tahapan Object Oriented Analysis dan Object Oriented Design, dengan pemodelan kebutuhan sistemnya menggunakan Unified Modeling Language. Sedangkan bahasa pemograman   menggunakan PHP dan MySQL sebagai penyimpanan databasenya. Adapun hasil dari penelitian ini menghasilkan aplikasi perancangan sistem informasi kuliner di Brother Caffe berbasis web yang akan membantu perusahaan dalam mempromosikan perusahaanya agar dapat di kenal masyarakat luas. Kesimpulan yang dapat di ambil dari penelitian ini adalah aplikasi sistem informasi kuliner di Brother Caffe berbasis web ini dapat memudahkan perusahaan dalam mempromosikan apa saja pelayanan yang akan di berikan kepada pelanggan serta dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses informasi secara realtime.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Irpan Ahmad Fauzi dan Asri Mulyani, “Perancangan Sistem Informasi Kuliner Di Brother Caffe Berbasis Web”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 384 - 391, Nov 2017.

Referensi

[1] Stowe, L., & Johnston, D, “Throw your napkin on the floor: Authenticity, culinary tourism, and a pedagogy of the senses. Australian Journal of Adult Learning”. 2010.
[2] D. Kurniadi and A. Mulyani, “Pengaruh Teknologi Mesin Pencari Google Terhadap Perkembangan Budaya dan Etika Mahasiswa,” Jurnal Algoritma., vol. 14, no. 1, pp. 19–25,
2017.
[3] D. Kurniadi, M. M. Fauzi, and A. Mulyani, “Aplikasi Simulasi Tes Buta Warna Berbasis Android Menggunakan Metode Ishihara,” Jurnal Algoritma., vol. 13, no. 1, 2016.
[4] K. Suhada, Danuri, & Putra, F. P. “ Aplikasi web promosi kuliner dan rumah makan online. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Digital Zone”, 2017
[5] A. Budiman and A. Mulyani, “Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Persedian Barang Di TB. Indah Jaya Berbasis Desktop”, Jurnal Algoritma, Vol. 13 No. 1. 2016.
[6] A. Susanto, “ Sistem Informasi Akuntansi Konsep dan Pengembangan”, 2004
[7] A. Bahrami, “ Object Oriented Development System. Singapore: The McGraw-Hill Book Co”, 1999.
[8] A. Nugroho, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Dengan Metodologi Berori-entasi Objek”, Bandung: Informatika. 2005