Isi Artikel Utama
Abstrak
Seiring dengan zaman modern ini, berbagai alat komunikasi canggih yaitu Smart Phone mulai banyak ditawarkan dengan tujuan untuk menunjang kebutuhan kita, khusunya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi siswa. Smart phone yang berbasis Android pun didukung dengan sejumlah aplikasi yang dapat digunakan sebagai fasilitas belajar bagi siswa. Sebelumnya Alifah [1] melakukan pengembangan aplikasi media pemelajaran fisika pokok bahasan kalor untuk SMP kelas VII berbasis multimedia dan Aththibby, A R. [3] melakukan perancangan media pembelajaran fisika berbaisis animasi komputer untuk SMA pokok bahsan hukum-hukum newton tentang gerak berbasis multimedia, maka dalam penelitian ini akan merancang aplikasi media pembelajaran fisika untuk SMP kelas VII berbasis android yang menarik untuk mempermudah dalam belajar. Metode penelitian dalam perancangan aplikasi media pembelajaran fisika untuk SMP kelas VII ini menggunakan metode Pengembangan Multimedia versi Luther-Sutopo dan untuk pengujian aplikasi menggunakan metode pengujian Black Box dan pengujian beta terhadap kepuasan pengguna. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi media pembelajaran fisika untuk siswa SMP kelas VII berbasis android.
Rincian Artikel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak Cipta
Pengiriman naskah artikel oleh Penulis menyiratkan bahwa naskah yang diajukan publikasinya belum pernah dipublikasikan sebelumnya (kecuali dalam bentuk abstrak, atau sebagai bagian dari kuliah, atau skripsi/ tesis/ disertasi), dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain. Melalui pengiriman naskah artikel, Penulis dianggap telah menyetujui pemberian hak cipta publikasi artikel dimaksud. Hak cipta untuk penerbitan/ publikasi artikel diberikan pada jurnal yang diterbitkan Institut Teknologi Garut.
Cara Mengutip
[1]
S. Nurohimah, , Wahyudin, dan , Partono, “PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK SMP KELAS VII BERBASIS ANDROID”, Jurnal Algoritma, vol. 11, no. 1, hlm. 75-84, Mei 2015.