Perkembangan teknologi digital membawa masyarakat dunia nyata beralih menjadi masyarakat dunia maya. Teknologi ini harus benar-benar dimanfaatkan agar bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan peradaban manusia Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Untuk itu Jurnal Algoritma sebagai media publikasi menjadi jembatan bagi institusi pendidikan, masyarakat, dan pemerintahan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dasar dan terapan yang bermanfaat.

Jurnal Algoritma diterbitkan dua kali setahun pada bulan Maret dan September. Saat ini Jurnal Algoritma telah terindeks oleh Google Scholar, IPI, Garuda, DOAJ, One Search, Semantic ScholarMicrosoft Academic, dan telah Terakreditasi SINTA Peringkat 4 melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor: 200/M/KPT/2020.

 

Scope of Journal

Jurnal Algoritma merupakan media publikasi hasil penelitian dalam kajian bidang Teknologi Informasi (TI), Sistem Informasi (SI), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia (MM), dan Ilmu Komputer (Computer Science).