Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki username dan kata sandi untuk Jurnal Kalibrasi?
Ke Login

Butuh username dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login diperlukan untuk menyerahkan item online dan untuk mengecek status penyerahan sekarang.

 

Petunjuk Penulis

Pengiriman artikel

Editor menerima pendaftaran online naskah artikel melalui e-mail ke alamat: jurnal@sttgarut.ac.id

Format Artikel

Pengajuan artikel harus disertai dengan halaman sampul yang menampilkan nama penulis dan alamat untuk korespondensi (termasuk email). Format artikel diserahkan dalam Microsoft Word dengan format yang sesuai dengan template dokumen (Jurnal Template) yang telah disediakan, dan dikirim secara elektronis melalui e-mail sebagai lampiran (attach) ke e-maildengan id sebagaimana disebutkan di atas. Template jurnal dapat diunduh disini.

Tiga jenis naskah dapat diajukan untuk publikasi, yaitu:
  1. Artikel hasil penelitian: Artikel harus menjelaskan temuan penelitian dan prosedur penelitian. Penjelasan yang diberikan harus bersifat informatif, lugas, singkat, dan padat dengan tetap memperhatikan kemampuan pembaca untuk dapat menginterpretasi karya dengan jelas.

  2. Artikel Ulasan: Artikel ulasan mencakup topik-topik yang menarik pada saat ini dipersilakan untuk dapat dikirimkan ke editor.

  3. Komunikasi Pendek: Artikel Komunikasi Pendek relevan untuk menggambarkan hasil investigasi/ penelitian/ observasi kecil yang lengkap atau memberikan rincian model baru atau hipotesis, metode inovatif, teknik atau pendekatan penyelesaian masalah. Seluruh artikel dengan format template yang disediakan, panjang keseluruhan naskah tidak melebihi 10 halaman.

Proses Review

Semua naskah ditelaah oleh editor dan anggota Dewan Redaksi atau mitra bestari (riviewer). Keputusan akan dibuat secepat mungkin, dan editor jurnal berusaha untuk menyampaikan komentar dewan editor atau reviewer kepada penulis dalam waktu 1 minggu. Dewan redaksi akan kembali meninjau naskah yang diterima, dan menerbitkan dalam waktu 1 minggu setelah pengiriman.

Proofs and Reprint

Proofs elektronik akan dikirim (sebagai lampiran e-mail) untuk penulis yang sesuai sebagai file PDF. Karena Jurnal menerbitkan artikel online, penulis akan memiliki akses elektronis gratis ke teks lengkap (baik HTML dan/ atau PDF) dari artikel yang dipublikasikan. Penulis dapat dengan bebas mengunduh(download) file PDF untuk mencetak salinan secara tidak terbatas dari artikel yang telah dipublikasikan.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Sebagai bagian dari proses penyerahan, penulis diminta untuk menandai pelaksanaan penyerahan naskah dengan semua item berikut, dan penyerahan mungkin kembali ke penulis yang tidak sesuai dengan petunjuk.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Hak Cipta


Pengiriman naskah artikel oleh Penulis menyiratkan bahwa naskah yang diajukan publikasinya belum pernah dipublikasikan sebelumnya (kecuali dalam bentuk abstrak, atau sebagai bagian dari kuliah, atau skripsi/ tesis/ disertasi), dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain. Melalui pengiriman naskah artikel, Penulis dianggap telah menyetujui pemberian hak cipta publikasi artikel dimaksud. Hak cipta untuk penerbitan/ publikasi artikel diberikan pada jurnal yang diterbitkan Sekolah Tinggi Teknologi Garut.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal yang sudah disebutkan dan tidak akan dibuat tersedia untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 


ISSN: 2302-7320