Main Article Content

Abstract

Ananda Darussalam (asuhan anak-anak Yayasan Darussalam) merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengasuhan dari divisi Sosial Yayasan Darussalam kepada sesama khususnya anak-anak tanpa ayah bunda di lingkungan Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut. Tujuan dalam laporan tugas akhir ini adalah untuk mengembangkan sistem informasi panti Ananda Darussalam dengan mengacu pada metodologi Traditional (Waterfall) System Development Methodology, Serta untuk pemodelan sistemnya menggunakan Flowmap, Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relationship Digram (ERD), sedangkan bahasa pemrogramannya menggunakan Visual Basic 6.0 dan untuk Database Management System (DBMS) menggunakan Microsoft Access 2007.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu penggunaan sistem informasi panti Ananda Darussalam dalam mengelola data laporan dan santunan. Selain itu sistem informasi ini diharapkan juga dapat dengan mudah untuk backup, delete, reset data dan sesuai yang diharapkan.

Article Details

How to Cite
[1]
A. Zulfikar, D. D. S. Fatimah, and C. Slamet, “Pengembangan Sistem Informasi Panti Ananda”, algoritma, vol. 9, no. 2, pp. 369-375, May 2013.