Main Article Content

Abstract

Lapan Pameungpeuk adalah lembaga non departemen juga ternasuk lembaga besar yang mempunyai informasi teknologi yang cukup baik untuk kepentingan masyarakat indonesia untuk memberikan suatu informasi Zona Potensi Penangkapan(ZPPI) Ikan juga masalah Iptek, Informasi teknologi di LAPAN Pameungpeuk agar dapat diakses melalui internet setiap saat karena Internet merupakan media yang sangat tepat untuk menerapkan suatu sistem informasi yang dapat dikembangkan secara dinamis. Informasi dari LAPAN sangat sekali dibutuhkan bagi masyarakat khususnya di daerah Pameungpeuk Garut .

Perancangan sistem informasi  balai produksi dan pengujian roket Lapan Pameungpeuk Garut adalah bertujuan untuk membuat sebuah sistem informasi terkomputerisasi yang berbasis web, sehingga memberikan kemudahan baik bagi karyawan ataupun pihak lain dalam pencarian informasi untuk bisa di akses melalui internet agar dapat bisa dilihat langsung.

Perancangan system informasi ini menggunakan software bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) dengan database MySql yang dijalankan pada sebuah program aplikasi Xampp juga perancangannya menggunakan analisis perancangan sistem informasi yang menggunakan UML (Unified Modeling Language).

Article Details

How to Cite
[1]
A. Rachman, E. Gunadhi, and A. Susanto, “Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Balai Produksi Dan Pengujian Roket Lapan Pameungpeuk Berbasis Web”, algoritma, vol. 9, no. 2, pp. 244-253, Jan. 2013.