Isi Artikel Utama
Abstrak
Autodesk 3Dstudio Max merupakan aplikasi pengolah data 3-dimensi dan animasi dalam pembelajaran Desain Grafis dan Pemodelan 3D. Agar materi pembelajaran Desain grafis dan Pemodelan 3D dapat mudah dipahami oleh pengguna, khususnya oleh mahasiswa materi ini perlu disampaikan melalui media pembelajaran yang interaktif. Salah satunya adalah menggunakan perangkat lunak aplikasi media pembelajaran Desain Grafis dan Pemodelan 3D yang disampaikan dalam bentuk informasi tentang pengenalan materi Autodesk 3Dstudio Max yang diharapkan menjadi sebuah solusi untuk membantu meningkatkan prestasi dalam proses belajar. Metodologi penelitian pembuatan aplikasi media pembelajaran interkatif Autodesk 3Dstudio Max menggunakan metodologi pengembangan multimedia versi Luther-Sutopo yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, tes, dan distribusi. Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa aplikasi media pembelajaran interkatif dapat digunakan oleh untuk menyampaikan materi desain grafis dan pemodelan 3D berbasis multimedia yang bersifat interaktif dengan kebutuhan khusus yang sesuai dengan pembelajaran, dan telah memenuhi konsep yang diharapkan.
Rincian Artikel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak Cipta
Pengiriman naskah artikel oleh Penulis menyiratkan bahwa naskah yang diajukan publikasinya belum pernah dipublikasikan sebelumnya (kecuali dalam bentuk abstrak, atau sebagai bagian dari kuliah, atau skripsi/ tesis/ disertasi), dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain. Melalui pengiriman naskah artikel, Penulis dianggap telah menyetujui pemberian hak cipta publikasi artikel dimaksud. Hak cipta untuk penerbitan/ publikasi artikel diberikan pada jurnal yang diterbitkan Institut Teknologi Garut.