Main Article Content

Abstract

Perkembangan  media teknologi dalam penyampaian informasi semakin lama maka semakin cepat dan akurat. Untuk itu dalam mengelola informasi dibutuhkan teknologi yang baik,karena informasi mempunyai nilai yang sangat besar bagi suatu perusahaan atau instansi tersebut.
Persediaan barang merupakan bagian yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Persediaan barang merupakan salah satu tugas dari manajemen logistikdalam suatu perusahaan, yaitu dukungan dalam pengadaan barang untuk seluruh keperluan perusahaan. Agar dukungan tersebut dapat di manfaatkan perlu perencanaaan dan di lakukan secara terpadu, yang berarti saling berkaitan dan mendukung antar elemen yang terkait. Di dalam proses pencatatan dan perhitungan yang dilakukan pada perusahaan tersebut sampai saat ini masih menggunakan sistem manual, mulai dari proses pemesanan barang kepada supplier, proses penerimaan barang, proses barang masuk ke gudang maupun barang yang keluar, sampai pembuatan laporan yang ditujukan kepada pimpinan.
Untuk mengatasi masalah diatas, maka perlu informasi yang di distribusikan secara komputerisasi agar informasi yang diberiakan lebih akurat, efisien dan cepat guna untuk mengambil suatu keputusan dalam mewujudkan tujuan dari perusahaan. Maka di buatlah suatu aplikasi persediaan barang di PD Sumber Sayur dengan menggunakan Delphi 7.0 yang  akan membantu dalam proses pengolahan data secara tersistem

Article Details

How to Cite
[1]
L. Maryani, A. D. Supriatna, and E. Gunadhi, “Perancangan sistem informasi persediaan Barang masuk dan barang keluar (Studi Kasus di PD Sumber Sayur)”, algoritma, vol. 9, no. 1, pp. 205-210, Nov. 2012.