Isi Artikel Utama

Abstrak

SMK Ciledug Al-Musaddadiyah Garut merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bekerja untuk menciptakan murid-murid yang berahlakul karimah dan berprestasi berdasarkan iman dan takwa. Untuk saat ini fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah sangat membantu siswa dalam proses belajar mereka. Namun disamping fasilitas yang lengkap, SMK Ciledug Almusaddadiyah Garut masih meiliki kelemahan yang cukup kompleks dalam pengelolaan data, khususnya pengelolaan informasi nilai siswa.   
Untuk mengurangi kelemahan tersebut, SMK Ciledug Al-Musaddadiyah garut perlu memiliki sebuah system yang dapat memudahkan guru dan siswa dalam memberikan dan mendapatkan informasi secara mudah dan cepat. Metodologi yang digunakan dalam perancangan system informasi ini menggunakan Unified Approach (UA), metodologi ini dapat digunakan sebagai metodologi untuk menganalisis dan merancang Sistem Informasi Akademik Nilai Siswa Berbasis Web di SMK Ciledug Al-Musaddadiyah.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Sistem informasi akademik nilai siswa berbasis web telah mengakomodasi guru dan staf yang bertugas untuk dapat mengelola data-data nilai harian siswa, dengan mudah dapat diakses lewat internet.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
T. Kurnia, D. D. S. Fatimah, dan A. D. Supriatna, “Perancangan Sistem Informasi Akademik Nilai Siswa Berbasis Web (Studi Kasus : SMK Ciledug Al-Musaddadiyah Garut)”, Jurnal Algoritma, vol. 9, no. 1, hlm. 145 - 153, Nov 2012.